Cara Menggunakan Plastik Transfer Akrilik (PTP) dengan Lem Korea


Selamat datang di blog saya http://ptpsabloncepat.blogspot.co.id,  kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara penggunaan Plastik Transfer Paper Akrilik (PTP) dengan menggunakan lem korea.

1. Persiapan

Untuk syarat penggunaan PTP ada beberapa hal yang harus Anda siapkan, yaitu :
  1. Plastik Transfer Paper, untuk memindahkan gambar hasil print ke akrilik. Untuk harga silahkan cek disini
  2. Printer Dye Base (Bisa Tinta Dye (asli bawaan printer), Pigmen, Sublim, Art Paper dll) yang penting dye base, atau injek. Jangan menggunakan printer laser, karena akan meleleh jika di print. 
  3. Lem korea, untuk menempelkan PTP ke akrilik
  4. Akrilik, minimal A5 (setengah A4). Jangan terlalu kecil. Karena jika terlalu kecil akan menyulitkan saat penempelan.
  5. Isolatip / Lakban untuk menahan PTP dan akrilik tidak bergerak saat penempelan

2. Cara Pakai Plastik Transfer Paper Akrilik (PTP)

  1. Persiapkan akrilik dan plastik transfer (PTP) yang sudah di cetak/diprint dengan desain Anda. Untuk contoh di bawah ini saya menggunakan printer rpson R230. Jika Anda menggunakan printer lain juga bisa asalkan berbasis injek / dye base. 

  
2. Gunakan isolatip / solasi untuk menahan supaya plastik transfer (PTP) dan akrilik tidak bergeser /berubah posisinya ketika proses meratakan lem. Kaitkan dengan meja kerja Anda.




3. Gunakan Lem korea / lem china / Lem G / Lem setan  untuk memindahkan gambar dari PTPke akrilik, dengan cara dioleskan secukupnya ke permukaan akrilik secukupnya, dengan memberikan jarak paling tidak 5cm untuk setiap pembetian lem. Cukup berikan 2-3 olesan lem saja. 




4. Setelah dioleskan lem pada permukaan akrilik, ratakan lem ke seluruh permukaan akrilik dengan posisi PTP diatasnya. Dorong menggunakan potongan akrilik yang benar-benar rata, agar lem merata ke seluruh permudaan akrilik. Condongkan akrilik sekitar 30-40 derajat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 



 5. Jika lem sudah merata ke seluruh permukaan akrilik, dan PTP sudah merata menempel di akrilik, lepas PTP perlahan-lahan dari akrilik. Pastikan sisa lem di pinggir akrilik sudah benar-benar kering agar lem tidak berceceran kemana-mana. Klupas perlahan-lahan hingga hanya gambarnya saja yang menempel ke akrilik.
6. Sisir / bersihkan sisa bekas lem yang ada di pinggir akrilik menggunakan cutter. 





Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menggunakan Plastik Transfer Akrilik ini membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Biasanya butuh uji coba 3-4 kali untuk sampai benar-benar bisa menggunakan PTP ini.

Anda juga bisa melihat versi video cara pakai transfer paper akrilik ini di bawah ini :

Untuk pemesanan Plastik Transfer Paper Akrilik ini (PTP)
Anda bisa menghubungi ke

089696888212

WA / SMS / Phn

  Harga Rp. 150.000 


 



Jasabang Adv Web Developer

Memberikan solosi sablon di akrilik, tanpa ribet, tanpa mesin press, irit dan mudah. Menerima pesanan berbagai kreasi akrilik, gantungan kunci, medali, plakat, papan nama, kotak tisu, kotak amal, dan lainnya.

5 komentar:

  1. Sangat bermanfaat,terimakasih infonya,semoga kita sama2 dilancarkan rejekinya,amin

    BalasHapus
  2. Apakah memprint menggunakan printer cannon ip2770 bisa..??

    BalasHapus
  3. kalau cara pakai toonernya gimana gan?

    BalasHapus
  4. pakai printer canon ip2770 bisa boz?

    BalasHapus